Kompetisi Kostum Tradisional Dalam Perayaan Hari Kartini Saint Monica Kelapa Gading - Saint Monica

Kompetisi Kostum Tradisional Dalam Perayaan Hari Kartini Saint Monica Kelapa Gading

Pada tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Berhubungan dengan peringatan tersebut, maka Saint Monica Kelapa Gading dan Growing Mind Preschool pun memanfaatkan kesempatan ini dengan mengajak para siswanya mulai dari TK (Preschool) hingga SD (Primary) untuk mengikuti kompetisi kostum tradisional atau daerah.

Acara peringatan Hari Kartini ini sendiri adalah salah satu acara yang dirancang khusus sebagai agenda tahunan yang masuk ke dalam program kepemimpinan Saint Monica Jakarta School. Sebagai salah satu sekolah katolik yang bertaraf international di Indonesia yang menjunjung tinggi nilai agama, yang selalu memberikan pendidikan Katolik berkualitas tinggi dalam menciptakan pemimpin sejati dengan nilai holistik dalam aspek intelektual, emosional, spiritual, sosial, fisik, dan karakter, Saint Monica Jakarta School membentuk program kepemimpinan dalam mempersiapkan para siswanya untuk menjadi pemimpin. Program kepemimpinan tersebut disebut dengan Leadership Program.

Dan perayaan Hari Kartini ini merupakan salah satu cara Saint Monica Jakarta School mengajarkan beberapa nilai penting dalam kepemimpinan. Salah satunya adalah nilai percaya diri. “Dengan kompetisi kostum tradisional ini, kita ingin mengajarkan budaya Indonesia sejak dini,” kata Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Director of Studies Saint Monica Kelapa Gading.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini, acara kompetisi kostum tradisional di Saint Monica Kelapa Gading ini dibagi menjadi 2 rangkaian. Rangkaian pertama, acara kompetisi kostum tradisional diadakan di luar sekolah, yaitu di Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 23 April. Acara ini melibatkan seluruh siswa dari Taman Kanak-Kanak (Preschool) sampai Sekolah Dasar (Primary) dan para guru. Sedangkan, rangkaian kedua diadakan di sekolah Saint Monica Kelapa Gading pada tanggal 26 April. Acara ini hanya diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (Primary) dengan dimeriahkan dengan performance dari anak dan orangtua, serta sumbangan nyanyian dari siswa.

“Kegiatan ini untuk mengajarkan para siswa agar berani tampil dan berkompetisi. Menjunjung tinggi sportivitas,” tutup Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Director of Studies Saint Monica Kelapa Gading.

Leave a Comment

Saint Monica Jakarta School © 2018 All Rights Reserved.

×
Hello, can we help you?