Perayaan Hari Saint Monica di Saint Monica Jakarta School - Saint Monica

Perayaan Hari Saint Monica di Saint Monica Jakarta School

Dalam rangka merayakan hari Saint Monica yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2018 lalu, Saint Monica Jakarta School mengadakan kegiatan “lomba mewarnai” untuk para siswanya. Perayaan hari Saint Monica ini memang dirancang khusus oleh Saint Monica Jakarta School sebagai agenda tahunan.

Perayaan hari Saint Monica ini sangat penting bagi Saint Monica Jakarta School, karena mengingat nama pada Saint Monica Jakarta School menggunakan nama dari Santa Monika atau Saint Monica. Selain itu, sebagai salah satu sekolah Katolik bertaraf International di Indonesia yang menjunjung tinggi nilai agama dan selalu memberikan pendidikan Katolik berkualitas tinggi, maka tidak mengherankan jika Saint Monica Jakarta School sangat menghormati hari ini setiap tahunnya.

“Karena sekolah kami sekolah katolik yangg memakai nama Santa Monica. Maka, setiap tahun, kami selalu memperingati hari Santa Monica,” kata Ms. Kristina Cynthia, B.bus. M.si, selaku Koordinator Saint Monica Jakarta School.

Untuk itu, pada tahun ini, Saint Monica Jakarta School secara khusus mengadakan “lomba mewarnai” bagi seluruh siswanya, mulai dari TK (Preschool) hingga SD (Primary). Sebagai cara Saint Monica Jakarta School merayakan hari Saint Monica ini, tentunya “lomba mewarnai” juga bertemakan mengenai Saint Monica, dimana para siswa harus mewarnai gambar Saint Monica yang telah disiapkan.

Namun sebelum seluruh kegiatan sekolah dimulai, para siswa diajak untuk mendengarkan renungan sabda kasih bersama mengenai sosok Santa Monika, pelindung para ibu.

“Kisah Santa Monika ini merupakan kisah hidup seorang ibu yang memberikan banyak waktunya berdoa untuk anaknya, Santo Agustinus. Santo Agustinus sendiri sempat berhadapan dengan krisis dalam hidupnya. Namun, berkat doa Santa Monica, Santo Agustinus bertobat dan menemukan jalan kepada Tuhan Yesus. Di akhir kisahnya, Santo Agustinus menjadi pujangga gereja dan kesuksesan Santo Agustinus merupakan kesuksesan seorang ibu. Kisah seorang ibu dalam bacaan injil hari ini mengingatkan kita akan iman dari ibu yang mengubah hidup. Berkat iman Santa Monica, Santo Agustinus bangkit dari keterperukannya dan menemukan jalan Tuhan yang mengantarkannya sebagai orang kudus. Dirinya mempunyai iman yang kuat kepada Tuhan. Tidak pernah berputus asa untuk memohon kepada Tuhan agar masalah dan persoalan hidupnya bisa terselesaikan.”

Berikut ini adalah beberapa hasil karya mewarnai sosok Saint Monica yang ditentukan berdasarkan kebersihan, harmony of colors, dan teknik mewarnai/warna gradasi. Selamat kepada para pemenang! Keep your creativity up, kids!

Leave a Comment

Saint Monica Jakarta School © 2018 All Rights Reserved.

×
Hello, can we help you?