Lomba Fashion Show Busana Tradisional Dalam Perayaan Hari Kartini 2022 Saint Monica Sunter - Saint Monica

Lomba Fashion Show Busana Tradisional Dalam Perayaan Hari Kartini 2022 Saint Monica Sunter

Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Peringatan ini menjadi momentum untuk mengingat pengorbanan RA. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Sehubungan dengan momen peringatan ini, Saint Monica Jakarta School pun tidak ingin

ketinggalan dan mengajak para siswanya, mulai dari TK (Preschool) hingga SD (Primary) untuk memperingatinya.

Adapun bentuk atau cara bagi Saint Monica Jakarta School untuk memperingati Hari Kartini ini adalah dengan mengadakan acara lomba Fashion Show busana tradisional. Setiap tahunnya, Saint Monica Jakarta School akan memperingati “Hari Kartini” dengan mengadakan lomba Fashion Show busana tradisional sebagai bagian dari agenda tahunan yang masuk ke dalam program leadership Saint Monica Jakarta School. Sebagai salah satu sekolah katolik yang bertaraf

international di Indonesia yang menjunjung tinggi nilai agama, yang selalu memberikan pendidikan Katolik berkualitas tinggi dalam menciptakan pemimpin sejati dengan nilai holistik dalam aspek intelektual, emosional, spiritual, sosial, fisik, dan karakter, Saint Monica Jakarta School membentuk program leadership dalam mempersiapkan para siswanya untuk menjadi pemimpin.

Namun, berbeda dari acara-acara Saint Monica Jakarta School lainnya selama pandemi, yang lebih banyak dilakukan secara online, ini merupakan kali pertama Saint Monica Jakarta School kembali mengadakan acara secara offline sejak mewabahnya pandemi COVID-19 di Indonesia. Lomba Fashion Show busana tradisional untuk Hari Kartini 2022 ini diadakan secara offline di Saint Monica Sunter pada tanggal 23 April 2022 dengan tujuan:

  1. Meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian dalam pertunjukan publik.
  2. Meningkatkan sportifitas, dimana mengajarkan anak untuk dapat menerima kekalahan, maupun kemenangan.
  3. Setiap anak berkesempatan untuk berperan aktif di atas panggung, untuk mengembangkan kapasitas otak kanannya, seperti kreativitas, desain, keterampilan gerak dan seni, dan lain-lain.

“Di tengah pandemi, kami tetap menjalankan komitmen untuk membina pemimpin muda masa depan kami. Meski ada kendala, kami tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak. Seperti yang bisa dilihat, anak-anak berhasil dalam kompetisi online, kami ingin mendorong mereka untuk mencoba sesuatu yang baru dan lebih banyak lagi. Kompetisi offline akan meningkatkan kepercayaan diri anak-anak untuk tampil di depan umum. Kami berharap pengalaman baru ini akan memberikan dampak positif bagi anak-anak,” ujar Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Director of Studies Saint Monica Sunter dan Kelapa Gading.

Acara ini juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan lomba yang ketat agar acara dapat berjalan dengan lancar.

Saint Monica Jakarta School © 2018 All Rights Reserved.

Open chat
Hello, can we help you?