Morning Circle Time Ala St. Monica Kelapa Gading - Saint Monica

Morning Circle Time Ala St. Monica Kelapa Gading

Sebagai salah satu sekolah Katolik bertaraf International di Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan senantiasa memberikan pengajaran Katolik bermutu tinggi dalam mewujudkan pemimpin sejati dengan poin holistik dalam aspek intelektual, emosi, spiritual, sosial, fisik, dan karakter kepada anak didiknya, St. Monica Kelapa Gading selalu memberikan pengajaran yang terbaik kepada para siswanya. Salah satunya dengan melakukan kegiatan morning circle time yang menyenangkan di setiap paginya.

Morning circle time ini adalah kegiatan yang dirancang khusus oleh Saint Monica Kelapa Gading dan Growing Mind Preschool (sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mulia Bakti) dalam mengajarkan nilai kepemimpinan (Program Leadership) kepada para siswanya. Dalam periode singkat kegiatan ini, para siswa diajak berkumpul bersama sebagai satu kelompok dan mengikuti kegiatan yang berfokus pada nilai-nilai kepemimpinan yang dipercaya sangat penting untuk anak-anak pada masa ini, khususnya dalam mengasah kemampuan leadership mereka.

“Keunikan dari bersekolah di Saint Monica Jakarta School ini adalah kami memiliki kegiatan Morning Circle Time yang menyenangkan di setiap pagi untuk mengajarkan kepada para siswa tentang nilai kepemimpinan. Hal ini dikarenakan kami percaya kemampuan leadership seseorang bisa dilatih sejak kecil,” kata Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Director of Studies Saint Monica Jakarta School.

Adapun sebagian besar morning circle time ini dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti

  • Lagu
  • Kalender
  • Cuaca
  • Leadership program (VIP Leader)
  • Menari
  • Cerita
  • Kegiatan Bahasa atau Literasi Lainnya

 

Morning Circle Time Ala St. Monica Kelapa Gading

Sebagai bagian dari Leadership Program oleh Saint Monica Jakarta School, kegiatan morning circle time di Saint Monica Kelapa Gading ini selalu diadakan 15 menit sebelum sekolah dimulai. Hari itu, anak akan ditunjuk sebagai pemimpin morning circle time dan menggunakan mic untuk memimpin doa, menyanyikan lagu, dan menari.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar anak terbiasa menjadi seorang leader, lebih percaya diri, dan kritis karena ini merupakan bagian dari melatih anak menjadi seorang leader. Selain itu, kegiatan ini juga untuk melatih motorik anak, sehingga anak lebih fresh, senang, dan termotivasi sebelum memulai pelajaran,” tambah Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si.

Tidak hanya mengajak para siswanya untuk menari dan bernyanyi, Saint Monica Jakarta School juga mengadakan kegiatan yang unik dalam Morning Circle Time para siswanya. Kegiatan tersebut adalah Puppet Show, Cooking Class, dan Parachute with ball. “Kegiatan puppet show ini adalah cara yang menyenangkan untuk melibatkan anak-anak dalam diskusi atau kegiatan kelompok. Sedangkan, cooking class dilakukan untuk mendorong kerja tim dan interaksi sosial. Dan parachute with ball, cara yang baik untuk melatih konsentrasi anak dengan menggunakan bola, melatih motorik dan otot tangan anak, melatih kerjasama tim, serta belajar mengenal warna,” tutup Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si.

Leave a Comment

Saint Monica Jakarta School © 2018 All Rights Reserved.

×
Hello, can we help you?